4 Makna Salib Bagi Oang Agama Kristen Lengkap

4 Makna Salib Bagi Oang Agama Kristen Lengkap


Sebagai umat yang beragama Kristen, mampu saja tidak asing ulang bagi kita untuk melihat atau menjumpai salib di di di didalam keseharian. Bisa saja salib itu terpasang di di di didalam tidak benar satu ruangan di di di di didalam tempat tinggal atau terutama kita juga Mengenakan aksesories salib. Tidak cuma perempuan, laki-laki juga biasa Mengenakan aksesories salib ini. Banyak orang Kristen yang Mengenakan aksesories salib untuk menyatakan bahwa dirinya adalah pengikut Kristus. Namun tidak sedikit pula orang yang Mengenakan aksesories salib ini untuk sekadar ‘bergaya’ saja. Lalu sesungguhnya apa arti salib itu sendiri bagi umat Kristen?Salib sendiri sudah tersedia di di di didalam kebudayaan pra-Kristen dan non-Kristen yang jadi dasariah atau simbol universal. Bahkan dikatakan bahwa salib sudah lazim digunakandi Mesir, Kreta, Mesopotamia, India dan juga Cina. Salib berasal berasal berasal berasal berasal dari kata Yunani stauros, yang merupakan kata yang berasal berasal berasal berasal berasal dari kata kerja stauroĆ“. Dalam bhs

Latinnya, salib disebut bersama dengan bersama dengan crux atau crucifigo.Baik di di di didalam bhs Yunani maupun bhs Latin, kata salib ini mempunyai dua arti. Arti yang pertama merjuk terhadap kayu balok yang didirikan bersama dengan bersama dengan tegak. Sedangkan arti yang ke dua merujuk terhadap kayu balok yang digunakan sebagai alat untuk menghukum mati seseorang. Hukuman mati bersama dengan bersama dengan kayu salib ini kita mampu melihat di di di didalam Perjanjian Baru yaitu di di di didalam kisah penyaliban Yesus.Menurut Herodotus, seorang Sejarawan Roma, hukuman salib ini berasal berasal berasal berasal berasal dari Babilonia yang di menerima oleh hukum Romawi lewat Persia dan Fenesia. Hukuman salib ini kemudan dterapkan dan jadi rutinitas di Kekaisaran Romawi untuk menghukum para bdak, masyarakat setempat dan penjahat kelas rendah untuk memelihara keamanan dan stabilitas terhadap masa itu. Menurut laporan yang diterima, Flavius Yosephus menyatakan bahwa banyaknya penyaliban di Roma sudah Mengenakan banyak kayu. Pada masa itu, penyaliban merupakan bentuk eksekusi yang paling keras, kejam dan tidak baik tidak benar satu dua hukuman lainnya layaknya dibakar dan dipenggal.

Pada zaman dahulu, salib dilambangkan sebagai suatu hukuman yang mempunyai target bagi orang-orang yang tidak taat bersama dengan bersama dengan aturan. Dikatakan pula bahwa hukuman salib merupakan hukuman yang paling kejam terhadap masa itu. Kita mampu melihat kejamnya hukuman salib ini di di di di didalam Alkitab. Salib yang mempunyai target terhadap zaman dahulu bersama dengan bersama dengan masa kini tentu saja berbeda. Lalu bagaimanakah salib di di di didalam kehidupan masa kini? Berikut mampu dijelaskan salib yang dimaksud.

1. Salib di di di didalam kehidupan GerejaBagi kehidupan gereja, salib merupakan suatu tentang yang tentang bersama dengan bersama dengan pewartaan yang dikerjakan di tengah-tengah kehidupan berjemaat. Pokok di di di didalam pewartaannya sendiri tentang bersama dengan bersama dengan realitas keselamatan yang diberikan oleh Kristus. Gereja mewartakan karya keselamatan Allah lewat salib itu di mana Yesus mati di kayu salib untuk menebus dan menyelamatkan manusia. Dimana keselamatan cuma mampu diperoleh oleh manusia lewat diri Kristus itu sendiri.Luther menyatakan bahwa pemberitaan yang benar adalah hikmat yang berasal berasal berasal berasal berasal dari salib. Pewartaan yang mempunyai target ini artinya salib Kristus merupakan ukuran pemberitaan, baik itu pengakuan Allah, kasih dan juga karuniaNya dan juga penyelamatan yang dikerjakan oleh Kristus. Karena tentang inilah, kehidupan gereja perlu melihat dan tahu bahwa salib itu merupakan tidak benar satu jalur keselamatan dan bukan penyempurnaan hidup maupun bisnis manusia.

2. Salib di di di didalam orang Kristen masa kiniBerbicara tentang salib, masing-masing orang Kristen masa kini memikul salibnya masing-masing. Salib yang dipikul oleh umat Kristen tidaklah di di di didalam arti yang sesungguhnya di mana seseorang perlu memikul salib yang berat layaknya yang dikerjakan oleh Yesus. Salib yang mempunyai target di sini merupakan ujian dan pencobaan yang dialami di di di didalam kehidupan.Setiap orang tentu mempunyai masalah dan masalah itu merupakan salib yang kita pikul terhadap tepat ini. Berat memang, tapi beratnya salib yang kita pikul tidak mampu melebihi batas kebolehan kita sebagai manusia. Tuhan sendiri tetap menyertai dan membantu kita sehingga tepat kita jatuh tidak mampu sampai tergeletak dan tepat tidak ulang tersedia harapan Tuhan mampu beri tambahan jalur keluar.Dapat dikatakan pula, salib merupakan simbol keterlibatan Allah. Melalui salib, kita tahu dan tahu bahwa Allah turutterlibat di di di didalam masing-masing masalah hidup yang kita alami. Dengan salib pula kita dipersatukan bersama dengan bersama dengan Dia dan bersama dengan bersama dengan sesama kita. Allah turut bekerja dan tetap tersedia di di di didalam segala segi kehidupan manusia.Tidak sedikit orang mendefinisikan salib di di di didalam artian yang salah. Adapun lebih berasal berasal berasal berasal dari satu pengertian yang tidak benar tentang salib terhadap lain:

1. Salib sebagai jimatPada tepat ini tidak sedikit orang yang mendefinisikan salib sebagai jimat. Salib diakui sebagai pembawa keberuntungan dan berkah. Bahkan tidak sedikit pula orang yang mengagungkan salib sebagai suatu tentang yang mampu melancarkan pendidikan maupun pekerjaan. Salib juga diakui sebagai suatu tentang yang mampu mempunyai kebahagiaan.

2. Salib sebagai simbol kebolehan Salib kerap kadang disalahartikan sebagai simbol kekuatan. Dengan Mengenakan salib seseorang jadi dirinya jadi lebih kuat dan juga mampu laksanakan banyak hal. Kepercayaan dirinya jadi meningkat dan justru mengarah terhadap kesombongan.

3. Salib sebagai penentu keimanan Pada tepat ini tersedia sebuah tren yang muncul di mana seseorang yang Mengenakan salib diakui sebagai orang yang beriman kepada Allah dan sudah memaknai kekristenannya bersama dengan bersama dengan baik. Tentunya pengertian ini tidak benar sebab yang pilih iman dan kepercayaannya kepada Kristus bukanlah salib melainkan iman berasal berasal berasal berasal dari orang itu sendiri.

4. Salib sebagai hiasan yang berestetika Salib kerap kadang dignakan oleh seseorang sebagai hiasan yang berestetika. Pada tepat ini banyak sekali salib yang dibuat bersama dengan bersama dengan banyak variasi hiasan yang menambah keindahannya. Orang Kristen justru banyak yang melihat salib itu berasal berasal berasal berasal dari segi keindahannya dan justru pandang remeh arti salib yang sebenarnya. Seberapa pun mahalnya salib yang kita mempunyai dan seberapa pun indahnya salib itu, kalau kita tidak memaknai salib itu bersama dengan bersama dengan baik bukankah itu sama sekali tidak artinya di di di didalam kehidupan kita?Makna Salib Yang Sesungguhnya Pada tepat ini kita diajarkan untuk memaknai salib itu. Adapun arti salib yang sesungguhnya adalah sebagai berikut.

1. Salib sebagai perdamaian Pada dasarnya manusia tidak mampu memperdamaikan dirinya sendiri bersama dengan bersama dengan Allah akibat dosa yang sudah diperbuatnya. Karena tidak mampu memperdamaikan dirinya sendiri itulah hubungan manusia bersama dengan bersama dengan Allah jadi rusak. Namun, sebab kehidiran Tuhan Yesus dan lewat salibNya kita diperdamaikan bersama dengan bersama dengan Allah. Allah tidak diperdamaikan bersama dengan bersama dengan siapa pun juga. Namun justru Allah lah yang mengadakan perdamaian itu. Perdamaian yang Allah beri tambahan itu tidak ternilai harganya dan diberikan secara cuma-cuma kepada mereka yang percaya kepadaNya.

2. Salib sebagai pembenaranSeperti yang kita ketahui, upah dosa ialah maut. Karena semua manusia sudah berdosa maka manusia mampu jatuh ke di di di didalam maut. Namun, Allah berjanji untuk beri tambahan keselamatan dan janjiNya sudah digenapi di di di didalam diri Tuhan Yesus. Oleh sebab itu kita capai pembenaran lewat anugerah dan kasih yang Allah berikan. Manusia dibenarkan sebab iman yang dimilikinya di di di di didalam Yesus Kristus dan bukan lewat perbuatannya.

3. Salib sebagai penebusanTuhan Yesus sudah beri tambahan manusia penebusan atas dosa-dosa yang sudah diperbuatnya lewat salib yang dipikul oleh Tuhan Yesus. Karena salb nlah, dosa manusia sudah ditebus sehingga ia capai keselamatan. Demikianlah artikel ini dibuat. Kiranya artikel ini mampu jadi berkat sehingga kita semua mampu memaknai salib yang sudah Yesus beri tambahan di di di didalam hidup ini.

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Popular