Cara Membuat Blog Untuk Bisnis yang Mudah dan Murah Lengkap

Cara Membuat Blog Untuk Bisnis yang Mudah dan Murah Lengkap


Cara Membuat Blog – Blogging adalah kesibukan yang jadi banyak digemari oleh masyarakat Indonesia tepat ini. Semakin banyak blogger baru yang bermunculan bersama dengan bersama dengan topik dan jenis tulisan yang berbeda-beda. Untuk mempunyai dampak blog, sesungguhnya tersedia banyak sekali platform yang mampu kita gunakan, seperti: WordPress, Tumblr, Blogger, Weebly, Webs, Jigsy, dan tetap banyak lagi. Namun, saya perhatikan biasanya blogger Indonesia Mengenakan WordPress dan Blogger (blogspot). Karena itu saya mampu mengupas sedikit tentang cara membuat blog di ke dua platform ini.Oh ya, Saya mempunyai dampak artikel ini khusus untuk teman-teman yang belum tahu cara mempunyai dampak blog, baik itu di WordPress ataupun di Blogger. Jadi, kalau Anda sudah tahu caranya, menurut saya tidak perlu membaca artikel ini lagi. Nah, untuk teman-teman yang belum tahu cara membuat blog di WP atau Blogger silakan lanjutkan membaca, dan jangan lupa siapkan camilan dan minuman sebab artikel ini agak panjang hehehe.

Sebelumnya, saya beri tahu pernah bahwa ke dua layanan ini – WordPress dan Blogger – beri tambahan layanan gratis untuk mempunyai dampak blog. Namun, walaupun keduanya beri tambahan layanan gratis untuk blogging, ke dua platform ini mempunyai perbedaan satu sama lain. Nah, pelajari pernah apa saja benar-benar berlebih dan kekurangan ke dua platform ini sehingga tahu platform mana yang paling sesuai bersama dengan bersama dengan Anda.I. Cara Membuat Blog Gratis di Blogger.com (Blogspot)Blogger.com adalah platform blogging gratisan mempunyai Google. Anda mampu mempunyai dampak blog bersama dengan bersama dengan gratis di blogger, baik itu Mengenakan subdomain dan hosting gratis ataupun Mengenakan domain sendiri bersama dengan bersama dengan hosting gratis di blogger. Nah, artikel ini mampu mengupas cara mempunyai dampak blog di Blogspot bersama dengan bersama dengan subdomain dan hosting gratis berasal berasal berasal berasal dari Blogger.com.

Sebelum mempunyai dampak blog di blogger, saya mengimbuhkan wejangan Anda untuk mempunyai account e mail di Google mail (gratis). Ini mampu memudahkan sistem pembuatan blog Anda. Kalau Anda belum tahu cara mempunyai dampak email, mampu membaca tulisan saya terhadap awalnya tentang cara mempunyai dampak email. Kalau Anda sudah mempunyai account e mail di Gmail, langsung saja ikuti sistem mempunyai dampak blog di blogspot, setelah itu ini adalah langkah-langkahnya:1. Langkah pertama adalah terhubung situs site site site Blogger.com, klik link setelah itu untuk terhubung Blooger berbahasa Indonesia di browser Anda Blogger.com 2. Pada halaman Blogger.com klik tombol “Buat Blog” atau tombol “Masuk”. Anda mampu di arahkan ke halaman untuk masuk ke account Google. Masukkan alamat emai Gmail ke kolom yang sudah disediakan, setelah itu klik tombol Berikutnya Login ke account Google 3. Masukkan password e mail Anda, ke kolom yang di sediakan. Klik tombol Berikutnya 4. Jika Anda baru pertamakali mempunyai dampak blog di Blogger, maka Anda perlu pilih profil account Google yang mampu digunakan. Anda mampu Mengenakan account Blogger biasa  ataupun account Google+. Di artikel ini saya mengimbuhkan wejangan untuk Mengenakan account Google+, klik tombol Buat Profil Google+

5. Formulir isian profil Google+ Anda mampu terisi secara otomotis. Jika tersedia meminta membuat pergantian information diri, kalau membuat pergantian nama, jenis kelamin, dan  tanggal lahir, Anda mampu mengubahnya di halaman ini. Jika sudah selesai mengedit, klik BUAT PROFILE. 6. Selanjutnya Anda mampu diarahkan ke halaman setelah itu di mana Anda mampu beri tambahan foto profil untuk account Google Anda. Bila tidak meminta beri tambahan foto, maka Anda tinggal klik LEWATI. Tapi kalau Anda meminta beri tambahan gambar profile, maka Anda mampu klik logo Kamera terhadap halaman tersebut, setelah itu upload gambar. Setelah sistem upload gambar selesai, klik tombol SIMPAN. 7. Saat ini Anda sudah selesai mempunyai dampak account Google+ Anda. Selanjutnya Anda klik Lanjutkan ke Blogger

8. Untuk jadi mempunyai dampak blog baru Anda, klik tombol BUAT BLOG BARU, melihat gambar setelah itu 9. Anda mampu diarahkan ke halaman setelah itu di mana Anda mampu memasukkan “Judul Blog”, pilih nama/ alamat subdomainnya, dan pilih Tema blog Anda Pada bagian Judul, silakan mengisi bersama dengan bersama dengan Judul Blog Anda, kalau “Belajar Membuat Blog” Pada bagian Alamat, silakan mengisi bersama dengan bersama dengan alamat URL blog Anda, kalau “maxbikinblog.blogspot.com” Pada bagian Tema, Anda mampu pilih tidak benar satu tema standar yang di sajikan oleh Blogger.10. Setelah semua diisi, silakan klik tombol Buat Blog

11. Sampai di sini Anda sudah mempunyai blog baru. Tapi sesungguhnya ini belum selesai, setelah itu Anda perlu laksanakan lebih berasal berasal berasal dari satu pengaturan dan mempelajari lebih berasal berasal berasal dari satu navigasi di halaman kerja Blogger. Sedikit penjelasan tentang menu atau navigasi dashboard Blogger: Pos: Daftar artikel yang sudah ditulis, sudah diterbitkan, dan artikel yang tetap di di didalam bentuk draft. Statistik: Data statistik tentang blog Anda, Data detil tentang trafik pengunjung blog Anda diantaranya kuantitas pengunjung, kuantitas postingan, dan kuantitas artikel. Komentar: Pada halaman ini, Anda mampu melihat komentar yang masuk. Anda juga mampu mengedit atau terutama menghapus komentar yang tidak diinginkan. Kampanye: menampilkan menu yang tentang bersama dengan bersama dengan Adwords, yaitu layanan periklanan mempunyai Google. Mungkin tepat ini Anda belum perlu fitur ini, jadi tinggalkan saja pernah Laman: Halaman statis layaknya page terhadap WordPress. Biasanya digunakan untuk halaman About, TOS, dan lain-lain. Tata Letak: Pada halaman ini Anda mampu sesuaikan layout blog Anda, beri tambahan atau sesuaikan posisi widget. Tema:  Pada halaman ini Anda mampu mengganti tema blog sesuai bersama dengan bersama dengan keinginan. Setelan: Halaman ini digunakan untuk sesuaikan setelan blog, pengaturan berapa artikel yang mampu ditampilkan di halaman utama (homepage), pengaturan bahasa, komentar dimoderasi apa tidak, dan lain-lain.

2. Posting Konten di Blogger Untuk mempunyai dampak tulisan konten terhadap Blogger sesungguhnya caranya benar-benar mudah, setelah itu ini langkah-langkahnya: Langkah pertama adalah laksanakan klik terhadap tombol Entri Baru Buat judul konten: membuat judul singkat saja sebab blogger menghindar kuantitas sifat untuk judul postingan. Masukkan artikel atau konten lain terhadap halaman konten yang sudah di sajikan oleh blogger. Anda mampu memasukkan konten berwujud text, gambar, dan juga video. Anda mampu memasukkan link, mengganti format text, dan lain-lain, bersama dengan bersama dengan perlindungan menu formating yang tersedia di bawah judul konten. Isi label/ kategori yang sesuai bersama dengan bersama dengan konten yang Anda buat, setelah itu klik tombol “Selesai” dibagian bawah kolom label.Anda juga mampu menjadwalkan tepat posting konten setelah itu sesuai bersama dengan bersama dengan keinginan, mempunyai dampak tautan permanen, beri tambahan lokasi, terutama beri tambahan pilihan lainnya sesuai bersama dengan bersama dengan kebutuhan. Jika Anda sudah percaya mampu mempunyai dampak konten Anda online, silakan klik tombol “Publikasikan”.

Konten Anda sudah online dan mampu dibaca orang lain.Untuk login ke dashboarb Blogger, Anda cukup Mengenakan alamat e mail Gmail dan password yang digunakan untuk mendaftar di Blogger.com Simpan alamat e mail Gmail dan password Anda bersama dengan bersama dengan baik sehingga ringan digunakan tepat meminta login ke Blogger. Sampai di sini tentu saja Anda sudah cukup tahu cara mempunyai dampak blog gratis di blogger. Anda juga mampu mengganti tema blog Anda atau sesuaikan penampilan widget. II. Cara Membuat Blog Gratis di WordPress.co Script WordPress mampu digunakan untuk domain dengann hosting sendiri ataupun digunakan secara gratisan. Namun, artikel ini mampu mengupas cara mempunyai dampak blog gratis di WordPress.com, di mana kita mampu menikmati semua layanan bersama dengan bersama dengan gratis, baik itu subdomain dan juga hosting-nya. Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Langkah pertama adalah terhubung situs site site site WordPress, klik atau terhubung URL ini di browser Anda id.wordpress.com 2. Setelah halaman WordPress terbuka, silakan masukkan alamat situs site site site yang Anda inginkan, kalau BlogTersayang.wordpress.com. Lalu klik tombol “Buat Situs Web”. Lihat  gambar di bawah ini: 3. Akan muncul halaman baru. Pada halaman ini, Anda mampu diminta mengisi kolom-kolom, layaknya alamat e mail Anda, nama pengguna (untuk login), password, dan alamat blog. Alamat email: mengisi bersama dengan bersama dengan alamat e mail Anda Nama pengguna: Gunakan nama Anda atau variasi nama Anda (misalnya: nana89), ini untuk user name tepat login ke dashboar WP Password: mengisi bersama dengan bersama dengan password yang kuat dan ringan diingat Pastikan alamat blog: cek ulang alamat untuk blog Anda, kalau “BlogTersayang.wordpress.com” Jangan lupa klik link yang bertuliskan “akan Mengenakan alamat yang gratis” Setelah semua kolom sudah diisi, klik tombol “Buat Blog” yang tersedia di bagian bawah.

4. Pihak WordPress mampu mengirimkan link untuk verifikasi ke e mail Anda. Buka e mail Anda, temukan e mail berasal berasal berasal berasal dari wordpress.com dan klik link di di di didalam e mail tersebut. Lihat gambar 5. Setelah laksanakan verifikasi bersama dengan bersama dengan cara yang dijelaskan terhadap cara 4 di atas (klik link verifikasi), nanti mampu terbuka tab baru di browser dan Anda mampu melihat halaman dashboard WordPress mempunyai Anda. Lihat GambarLangkah setelah itu Anda mampu saja meminta mempunyai dampak sebuah logo atau favicon untuk blog yang baru Anda buat. Untuk membantu Anda mempunyai dampak logo dan favicon, Anda mampu Mengenakan online logo maker layaknya Logaster. Buka situs site site site Logaster dan Anda mampu mempunyai dampak Logo paling baik untuk blog baru Anda.

Pengaturan, Desain dan Posting di Blog WordPress Sampai cara 5 di atas sesungguhnya Anda sudah mempunyai blog WordPress. Anda mampu melihat penampilan blog bersama dengan bersama dengan mengetikkan nama blog Anda di browser. Namun, mampu saja Anda jadi tidak sesuai bersama dengan bersama dengan penampilan default berasal berasal berasal berasal dari WordPress. Anda mampu jadi laksanakan lebih berasal berasal berasal dari satu settingan terhadap blog WP anda, kalau mempunyai dampak judul blog, mempunyai dampak tag line atau gambaran singkat, mengganti themes, memasang widget dan lain-lain.1. Pengaturan Blog WP Untuk mempunyai dampak pengaturan di blog WordPress, Anda mampu melakukannya di di di didalam dashboard WP Anda bersama dengan bersama dengan terhubung tombol link “Pengaturan“. Pada bagian pengaturan terdapat sub-sub kategori pengaturan yang mampu Anda edit. Menurut saya, yang paling perlu terhadap bagian ini adalah pengaturan; umum, menulis, membaca, diskusi,  Berikut ini penjelasan singkatnya:

Umum: Pada bagian ini Anda mampu mengganti judul blog bersama dengan bersama dengan judul yang sesuai bersama dengan bersama dengan keinginan, dan juga beri tambahan tagline untuk blog Anda. Selain itu, Anda juga mampu laksanakan lebih berasal berasal berasal dari satu pengaturan lainnya di halaman ini, kalau beri tambahan ikon untuk blo, mengganti format tanggal dan waktu. Jangan lupa untuk menaruh perubahaan yang Anda lakukan.Menulis: Pada bagian ini Anda mampu mempunyai dampak pengaturan tulisan, pilih kategori tulisan standar. Membaca: Di sini Anda mampu sesuaikan tulisan yang ditampilkan terhadap halaman utama blog Anda. Anda mampu mempunyai dampak halaman statis ataupun dinamis, tapi wejangan saya sebab ini adalah blog maka mampu lebih baik kalau Anda menampikan halaman dinamis. Pada halaman ini Anda juga mampu pilih kuantitas artikel yang tampil di halaman utama, dan lain-lain. Bila Anda tidak meminta tentang khusus, biarkan saja settingan di halaman ini secara default.

Diskusi – Di sini Anda mampu sesuaikan bagaimana orang lain mampu berkomentar di blog Anda. Jika Anda tidak meminta tentang yang khusus, sebaiknya biarkan saja settingan default terhadap halaman ini. 2. Desain Blog WPAnda juga mampu mengganti Themes dan beri tambahan widget untuk Blog WordPress Anda. Mengatur themes dan widget mampu mempunyai dampak blog WP muncul lebih baik dan sesuai bersama dengan bersama dengan permohonan pelmilik blog. Buka tombol link “Tampilan” yang tersedia di dashboard blog wordpress Anda. Menurut saya bagian yang paling perlu di sini adalah Tema, Widget, Menu. Berikut penjelasan singkatnya:

Tema: Pada bagian ini Anda mampu pilih theme/ tema yang sesuai bersama dengan bersama dengan permohonan Anda. Di WordPress.com tersedia banyak sekali tema gratisan bersama dengan bersama dengan penampilan yang bagus. Perhatikan, jangan sampai pilih theme premium, pilih saja tema gratisan.Widget: Di sini Anda mampu beri tambahan lebih berasal berasal berasal dari satu widet yang Anda meminta yang mampu muncul di bagian side bar blog WordPress Anda. Perhatikan, jangan benar-benar banyak memasukkan widget mampu pengaruhi kecepatan loading blog Anda.

Menu: Anda mampu beri tambahan lebih berasal berasal berasal dari satu link untuk menu lewat halaman ini. Misalnya Anda meminta mempunyai dampak halaman about, halaman kontak, privacy policy, dan lain-lain, Anda mampu membuatnya di halaman ini. 3. Posting Konten di WordPressLangkah setelah itu adalah mempunyai dampak tulisan artikel. Untuk memposting artikel atau konten lainnya, mampu lewat tombol link “Tulisan”. Perhatikan link yang tersedia di dashboard Anda: Semua Tulisan: ini adalah link untuk melihat semua tulisan artikel yang tersedia di blog Anda. Tambah Baru: ini adalah link untuk mempunyai dampak postingan/ konten baru di di di didalam blog Anda. Kategori: ini adalah link untuk melihat atau beri tambahan kategori baru di blog wordpress Anda.

Untuk mempunyai dampak tulisan di WordPress.com menurut saya benar-benar mudah, terutama jauh lebih ringan dibandingkan bersama dengan bersama dengan platform lain. Yang perlu Anda perhatikan terhadap halaman mempunyai dampak konten adalah sebagai berikut:Judul konten: Buat judul yang sesuai bersama dengan bersama dengan konten. Halaman konten: Anda mampu beri tambahan konten berwujud text (artikel), gambar, dan video di halaman ini. Menu formating: Perhatikan menu formating yang tersedia di halaman kerja WordPress. Anda mampu beri tambahan link, sesuaikan text, mengganti warna text, menambah gambar dan video, dan lain-lain. Kategori dan Tag: Jangan lupa untuk mempunyai dampak kategori dan tag untuk masing-masing konten Anda. Ini mampu memudahkan Anda dan pembaca blog Anda untuk melihat konten bersama dengan bersama dengan kategori atau tag tertentu. Jika Anda sudah percaya bersama dengan bersama dengan konten Anda, silakan klik tombol “Terbitkan” yang tersedia di sebelah kanan halaman kerja WordPress.

Nah, setelah membaca penjelasan di atas, tentu saja Anda sudah mampu mempunyai dampak blog WordPress sendiri ya. Langkah yang dijelaskan di atas sesungguhnya cukup sederhana, dan kalau Anda meminta mempunyai dampak penampilan blog lebih baik lagi, Anda mampu berkreasi lebih jauh. Namun, perlu Anda ketahui bahwa WordPress.com beri tambahan batasan terhadap penggunanya di di didalam mengedit kode-kode html di di di didalam blog WordPress.Catatan Penting: Untuk masuk ke dashboard blog WordPress Anda, tuliskan alamat blog Anda di browser bersama dengan bersama dengan beri tambahan /wp-admin. Contoh caramembuatblogby.wordpress.com/wp-admin, setelah itu masukkan email/username dan password Anda. eMail/Username dan password ini sudah Anda membuat berasal berasal berasal berasal dari awal tepat mempunyai dampak blog di WordPress.com. Simpan username dan password Anda bersama dengan bersama dengan baik, sehingga ringan digunakan tepat Anda meminta login ke blog Anda. “Bila Anda meminta mempunyai domain dan hosting sendiri, Anda mampu mendapatkannya di Niagahoster”.

Demikianlah penjelasan singkat cara mempunyai dampak blog Gratis di WordPress dan Blogger. Mudah-mudahan artikel ini mampu membantu teman-teman yang belum tahu cara mempunyai dampak blog gratisan. Jika tersedia tentang yang tidak cukup tahu dan meminta ditanyakan tentang artikel di atas, silakan kirim pertanyaan di bagian komentar. Terimakasih sudah membaca artikel saya :)
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Popular