Cara Menjadi Seorang Pendeta yang Jujur dan Baik di Gereja

Cara Menjadi Seorang Pendeta yang Jujur dan Baik di Gereja


Apa yang pertama kali anda peduli tentang pendeta? Mungkin biasanya orang berpikir bahwa pendeta itu merupakan hamba Tuhan, pelayan Gereja, orang yang melayani Tuhan bersama dengan sungguh, orang yang dipanggil Tuhan atau mampu saja banyak ulang pendapat tentang apa itu pendeta. Mungkin tetap banyak juga di terhadap kita yang beranggap bahwa untuk jadi pendeta haruslah mengenyam di bangku kuliah terutama di Fakultas yang sedia kan tumpuan untuk jadi seorang pendeta layaknya fakultas Teologi,
Seminari atau Sekolah Alkitab.Lalu bagaimana kalau tersedia orang yang jadi pendeta tanpa perlu berkuliah di jurusan Teologi? Teologi sendiri sesungguhnya diambil alih anggapan sebagai science yang awalnya jadi sebuah wacana atau logos tentang Tuhan (Theos) untuk mengupas ilmu yang merupakan refleksi atas iman. Sebenarnya fakultas Teologi sendiri tidak tetap membuahkan seorang pendeta tapi justru suatu bisnis untuk menarik seseorang sehingga tetap melayani Tuhan sebagai seorang mahasiswa Teologi dan bukan sebagai calon pendeta.

Pendeta sendiri merupakan sebuah jalur hidup yang dipilih oleh seseorang yang lahir berasal berasal berasal berasal berasal dari sebuah pergulatan eksistensial, sehingga pendeta lebih berasal berasal berasal berasal berasal dari sekadar profesi semata saja. Kependetaan sendiri mampu digapai oleh siapa pun selama orang itu tetap menghasrati dan mengilhami hidupnya untuk tetap melayani Tuhan dan sesama. Tuhan Yesus Menyelamatkan Kita, 8 cara ini sehingga kita dekat denganNyaDengan demikian, jadi pendeta lebih mengarah terhadap sebuah panggilan hidup yang mampu digapai oleh siapa saja selama dia menghidupi Tuhan disetiap cara hidupnya. Menjadi pendeta tidak cuma mampu dikerjakan oleh orang yang bersekolah di Fakultas Teologi saja sebab panggilan hidup untuk melayani Tuhan mampu terjadi terhadap semua orang. Berikut ini cara yang mampu dikerjakan untuk jadi seorang pendeta.

1. Langkah 1. Miliki KecerdasanHal yang perlu dikerjakan untuk jadi seorang pendeta adalah bersama dengan berdoa dan bercermin apakah keputusan untuk jadi pendeta ini sudah merupakan panggilan berasal berasal berasal berasal berasal dari Tuhan atau belum. Mintalah hikmat dan bimbingan Tuhan untuk capai jawaban atas pilihan atas untuk jadi seorang pendeta. Mempertimbangkan apa yang orang lain katakan tentang andaAnda juga perlu memperhitungkan apa yang orang lain katakan tentang anda tentang keputusan anda untuk jadi seorang pendeta. Jika sesungguhnya orang lain menyatakan bahwa anda mempunyai dedikasi untuk jadi pendeta maka keputusan anda untuk jadi seorang pendeta sudah didukung.

2. Langkah 2. Mengetahui apa yang anda meminta bersama dengan jadi seorang pendetaHal setelah itu anda perlu tahu sesungguhnya apa yang anda meminta bersama dengan jadi seorang pendeta. Jika anda belum tahu atau tetap ragu untuk menjawabnya maka berdoalah dan minta hikmat kepadaNya sebab jadi pendeta artinya siap juga untuk melayani terutama mengalami penolakan.

3. Langkah 3. Konsultasi bersama dengan pendeta yang tersedia di gereja andaJika anda tetap ragu bersama dengan keputusan anda untuk jadi seorang pendeta maka anda mampu mengkonsultasikannya bersama dengan pihak gereja layaknya pendeta. Anda juga mampu mengutarakan maksud dan target anda untuk jadi pendeta sehingga anda mampu lebih yakit untuk melangkah jadi seorang pendeta.

4. Langkah 4. Mencari seorang mentorMentor merupakan seseorang yang mampu mengimbuhkan tambahan perlindungan kepada anda secara pribadi. Seorang mentor juga mampu menguatkan anda saat anda jadi lemah dan jatuh. Ketika anda jadi kehilangan arah untuk jadi seorang pendeta, anda mampu bercerita kepada mentor anda sehingga anda tetap mempunyai kepercayaan untuk melayani Tuhan.

5. Langkah 5. Masuk ke sekolah seminarUntuk memperdalam iman kekristenan anda, yang mampu anda laksanakan setelah itu adalah masuk sekolah seminar dan ikuti tiap tiap kesibukan yang dikerjakan sehingga diri anda lebih siap untuk jadi seorang pendeta.

6. Langkah 6. Hadir di di didalam penobatan anda jadi seorang pendeta

7. Langkah 7. Masuk ke masa percobaan jadi seorang pendeta

8. Langkah 8. Melayani Tuhan dan sesama bersama dengan jadi seorang pendetaDemikianlah artikel ini dibuat. Kiranya artikel ini mampu mengimbuhkan tambahan Info bagi kita semua. Teruslah melayani Tuhan dan sesama dimanapun dan kapanpun itu.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Popular